UNZAH GENGGONG Hosts International Seminar on ‘Research and Innovation: Fundamental Pillars for Achieving a World-Class University

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG – Universitas Islam Zainul Hasan Genggong sukses menyelenggarakan kegiatan seminar internasional bertajuk “Research and Innovation are Fundamental Pillars for Achieving a World-Class University” pada Kamis, 30 Mei 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KH. Moh. Hasan Genggong dengan menghadirkan narasumber Prof. S. Venkatraman SASTRA Deemed University dari India dan Prof. Dafik, M.Sc, Ph.D., FMIPA Jember University

Seminar ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan tentang inovasi penelitian dalam upaya mencapai status sebagai universitas bertaraf internasional.

Acara ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan dan Universitas Hafshawaty Zainul Hasan Genggong.

Rektor Universitas Islam Zainul Hasan Genggong, Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa inovasi penelitian adalah pilar utama dalam mencapai universitas bertaraf internasional. Tanpa inovasi yang terus-menerus dalam penelitian, sulit bagi institusi pendidikan tinggi untuk bersaing di kancah global dan mencapai standar keunggulan akademik yang diakui secara internasional.

“Through innovation, universities can generate new discoveries, advanced technologies, and creative solutions to real-world challenges, all of which contribute to their reputation and prestige in the global academic arena,” ujar Doktor Aziz.

Prof. Dafik, M.Sc, Ph.D., mengatakan bahwa penting bagi kita semua untuk memanfaatan teknologi kecerdasan buatan (IA) dalam penelitian karena akan membawa dampak signifikan pada efisiensi, akurasi, dan inovasi di berbagai bidang. Seiring dengan terus berkembangnya teknologi IA, potensinya untuk mendorong batas-batas pengetahuan dan menghasilkan penemuan baru akan semakin besar.

“The utilization of AI technology in research has a significant impact on efficiency, accuracy, and innovation across various fields. As AI technology continues to evolve, its potential to push the boundaries of knowledge and generate new discoveries will become even greater.” Terang beliau dalam materinya.

Prof. S. Venkatraman memberikan arahan untuk mencapai tujuan “Research and Innovation are Fundamental Pillars for Achieving a World-Class University”, sejumlah langkah strategis dapat diambil salah satunya dengan mendorong budaya inovasi. Universitas perlu menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi, di mana dosen dan mahasiswa didorong untuk berpikir kreatif, mengambil risiko, dan mengeksplorasi ide-ide baru dalam penelitian.

“Universities need to create an environment that supports innovation, where faculty and students are encouraged to think creatively, take risks, and explore new ideas in research.” Begitulah petikan Prof. S. Venkatraman dari University India itu.

Seminar internasional ini diharapkan dapat memperkuat komitmen Universitas Islam Zainul Hasan Genggong dalam meningkatkan kualitas penelitian dan inovasi, serta membawa institusi ini menuju pencapaian status universitas bertaraf internasional.

Galeri Kegiatan

____Info lebih lanjut:
Website: www.unzah.ac.id
Facebook: officialunzahgenggong
Instagram: unzah_genggong
Tiktok: unzahgenggong
Telegram: @officialunzah
Youtube: unzah genggong

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*