Sinergi Kuat UNZAH Genggong dan Kemendes PDTT: Meningkatkan Pembangunan Desa dengan Cepat dan Efektif melalui Program Smart Village

Dipublikasikan

UNZAH Genggong dan Kemendes PDTT Sinergikan Langkah Percepatan Pembangunan Desa

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia menjalin kemitraan strategis untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan. Rabu (20/03/2024)

Dengan berfokus pada implementasi Program Smart Village, UNZAH Genggong dan Kemendes PDTT berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Melalui sinergi ini, beberapa langkah strategis telah diambil seperti Infrastruktur Digital yang Terjangkau, Pelayanan Publik Berbasis Teknologi, Pemberdayaan Masyarakat, Pengembangan Ekonomi Berbasis Digital.

Selain itu, kita juga bisa memanfaatan teknologi untuk memonitor dan mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pelestarian lingkungan.

“Mahasiswa KKN berperan sebagai inovator, menyalurkan segenap keunggulan perguruan tinggi di tengah masyarakat pedesaan,” kata perwakilan Kemendes PDTT.

Rektor UNZAH, Dr. Abdul Aziz Wahab, CH., CHT., BA., M.Ag., menyambut baik sinergi ini dan menekankan pentingnya kontribusi universitas dalam pembangunan desa.

“UNZAH berkomitmen untuk mendukung pembangunan desa melalui kolaborasi dengan Kemendes PDTT. Mahasiswa kami akan terlibat aktif dalam berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan,” ujar Dr. Abdul Aziz Wahab.

Diharapkan, kerjasama ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam percepatan pembangunan desa serta memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa UNZAH dalam menerapkan ilmu pengetahuan mereka untuk kesejahteraan masyarakat. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*