Membentuk Jurnalis Masa Depan: TBID UNZAH Gelar Seminar Jurnalistik untuk Profil Lulusan Unggul

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG – Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Indonesia (TBID) Fakultas Tadris Umum (FTU) Universitas Islam Zainul Hasan Genggong (UNZAH) telah sukses menyelenggarakan acara Seminar di Aula KH Saifourridzal pada hari Rabu (28/02/2024) yang lalu. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa program studi Tadris Bahasa Indonesia serta dosen tetap Tadris Bahasa Indonesia.

Narasumber tahun ini adalah Bapak Fatih Holis Ahnaf, M.Pd, yang merupakan dosen tetap program studi Tadris Bahasa Indonesia. Kegiatan seminar ini merupakan agenda rutin setiap tahun pada libur semester ganjil.

Acara ini dibuka oleh mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia Angkatan 2023, Uun Widayanti, selaku ketua panitia. Tema tahun ini mengangkat tema besar Jurnalistik dengan judul “Mewujudkan Mahasiswa yang Inovatif, Orientasi, dan Responsif dalam Jurnalistik di Era Digitalisasi”. Tema tersebut bertujuan untuk mengembangkan mahasiswa agar memiliki keterampilan inovatif, orientasi yang baik, dan responsif dalam konteks jurnalistik di era digitalisasi, serta menunjang profil lulusan mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia UNZAH dalam bidang jurnalis.

Kepala program studi Tadris Bahasa Indonesia, Ibu Magfirotul Hamdiah, M.Pd, menyampaikan harapannya bahwa generasi muda dapat siap menghadapi tantangan dan perubahan dalam dunia jurnalistik di era digital.

Sementara itu, narasumber memberikan penekanan kepada peserta hadir bahwa “dilarang keras untuk menyebarkan berita hoax yang tidak jelas sumber beritanya, sebagai mahasiswa harus bisa memilah dan memilih antara fakta dan hoax dengan melihat sumber berita.”

Semoga lulusan program studi Tadris Bahasa Indonesia mampu bersaing dengan dunia luar yang semakin modern tanpa meninggalkan akhlak yang mulia. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*