Balai Bahasa Jawa Timur Gandeng TBID UNZAH untuk Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong dan Balai Bahasa Jawa Timur melakukan langkah konkret dalam memperkenalkan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka melalui acara sosialisasi yang digelar di hotel Paseban Sena Probolinggo pada Senin, (26/02/24) lalu

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman mendalam tentang UKBI Adaptif Merdeka kepada para pemangku kebijakan di tingkat SLTP, SLTA, dan PT di Kota Probolinggo.

Partisipasi dalam sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka cukup tinggi dengan melibatkan 60 peserta dari berbagai kalangan, termasuk kepala sekolah, guru bahasa Indonesia, tim Jawa Pos, dan kepala dinas Probolinggo.

Dr. Umi Kulsum, S. S., M.Hum, selaku Kepala Balai Bahasa Jawa Timur, mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta terhadap UKBI.

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama dengan Program Studi Tadris Bahasa Indonesia Universitas Islam Zainul Hasan Genggong (TBID UNZAH) dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut.

Magfirotul Hamdiah, Ketua Program Studi TBID UNZAH, mengungkapkan rasa syukurnya atas keterlibatan dalam sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka kepada pemangku kebijakan Kota Probolinggo.

Kerjasama antara TBID UNZAH dan Balai Bahasa Jawa Timur menjadi bukti nyata kolaborasi dalam meningkatkan pemahaman dan kualitas berbahasa Indonesia di masyarakat.

“Kami berharap semua mahasiswa lulusan TBID dapat mengikuti dan lulus UKBI sesuai nilai batas perguruan tinggi, serta kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk manfaat bersama,” ujar Ibu Magfirotul Hamdiah, menegaskan komitmen kerjasama yang berkelanjutan dalam peningkatan kemahiran berbahasa Indonesia. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*