Tingkatkan Kompetensi Guru PIAUD, Mahasiswa UNZAH Gelar Workshop

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Zainul Hasan berkolaborasi dengan IGTKI- PGRI Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo mengadakan workshop peningkatan kompetensi guru melalui menggambar dan mewarnai sebagai sarana healing therapist kepada anak didik khusus guru TK di Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Rabu (15/03/2023)

Maksud dan tujuan dari Workshop ini yaitu sebagai wujud implementasi mata kuliah kreativitas, menggambar dan seni rupa PIAUD dengan berkerja sama dengan seluruh guru TK Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo yang menghadirkan narasumber pelukis nasional.

Dr. Abdul Aziz Wahab Wahab, BA., M.Ag., selaku Rektor UNZAH sangat mendukung kegiatan tersebut, menurutnya, pendidikan pada dasarnya adalah proses kegiatan interaktif antara guru dan siswa, oleh karenanya perlu dibangun komunikasi yang baik. 

“Masa anak-anak usia dini (sekitar usia 3-6 tahun) merupakan masa “golden age”, masa meniru, pemikirannya masih egosentris dan sentralis, sehingga perlu penanganan dari hati, ketulusan dan kecintaan dalam mendidik anak anak adalah kunci,” kata Doktor Azuz dalam paparannya. (zen/rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*