Lepas 460 Mahasiswa KKN, Rektor UNZAH : Jaga Nama Baik Universitas

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Kraksaan Probolinggo Dr. Abdul Aziz Wahab, BA. M.Ag., CH. CHT., secara resmi melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Halaman Kampus. Sabtu (11/02/2023).

Sebanyak 460 mahasiswa akan diterjunkan pada KKN tahun 2023 ini, yang tersebar di 58 desa yang ada di 4 kecamatan wilayah Kabupaten Kabupaten Probolinggo dengan waktu pemberangkatan 11 Februari – 12 Maret 2023. Pemberangkatan tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Dalam satu kelompok KKN dibimbing oleh 1 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dimana masing-masing kelompok terdiri dari 5 – 8 peserta (laki-laki dan perempuan) dari 15 prodi yang ada di UNZAH, sehingga dalam kegiatan KKN di lapangan nanti akan terjadi pembagian peran sesuai ilmu atau teori yang didapat mahasiswa selama di kampus.

Dalam arahannya, Doktor Aziz menekankan agar mahasiswa UNZAH mampu melaksanakan dan mengkoordinasikan program yang telah ditetapkan dari universitas. Selain itu, dapat melakukan konsultasi dan koordinasi dalam menyusun program kerja yang akan dilaksanakan.

Menurutnya, Mahasiswa KKN itu membawa ide cerdas dan harus berkonsultasi dengan pemerintah setempat dalam membuat program.

“Saya selaku Rektor UNZAH berpesan agar mahasiswa UNZAH bisa menjaga nama baik kampus dan mampu menjaga ada istiadat masyarakat setempat, karena menurutnya mahasiswa KKN adalah delegasi UNZAH dan cerminan dari proses belajar selama di kampus,” pesannya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*