Respon Persoalan PTKIS, Rektor UNZAH Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kopertais Se-Indonesia

Dipublikasikan

UNZAH_GENGGONG- Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., CH. CHT., selaku Ketua Umum Forum Pimpinan (FORPIM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Sekretaris Kopertais Se-Indonesia di Surabaya. Senin (6-8/02/2023).

Bertempat di Ruang Aula Kopertais Wilayah IV Surabaya Rapat Koordinasi Nasional ini menghadirkan seluruh Sekretaris Kopertais Se-Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Muhammad Adib Abdussomad, M.Ed, Ph.D., Ka. Subdit Kelembagaan DIKTIS Kemenag RI., dan Dr. H. Ruswan Thoyib, M.A., Ketua Assosiasi Sekretaris Kopertais Se-Indonesia, Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, S.HI., M.H., Muhammad Fadli, S.Sos., M.I.Kom., Dr. KH. Ilhamullah Sumarkan, M.Ag

Doktor Aziz selaku ketua Umum Forpim Wilayah IV mengatakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) dituntut untuk lebih responsif dalam mengkaji persoalan-persoalan aktual. Civitas akademika PTKIS tidak boleh hanya asyik tentang persoalan internal saja.

Dengan demikian, tata kelola yang baik menjadi ukuran kinerja Perguruan Tinggi Islam yang akan berdampak pada hasil kelulusan akan semakin berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan di masyarakat. Input, proses, outpout, dan outcome yang dijalankan secara baik dan benar akan menjadikan kampus yang berkualitas dan excellent.

“Oleh karena itu koordinasi ini sangat penting terutama kita semua telah mencapai sebuah kesepakatan terkait Akademik, Kelembagaan, Kemahasiswaan dan Sarana Prasarana PTKIS,” ujar Doktor Aziz. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*