Ketua Umum Resmi Melantik Pengurus Forpim Zona Mataraman

Dipublikasikan

UNZAH_GENGGONG- Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., CH. CHT., selaku Ketua Umum Forum Pimpinan (FORPIM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah IV Jawa Timur resmi melantik Pengurus Forpim Zona Mataraman masa hikmat 2022-2026.

Bertempat di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Jl. Raya Siman, Dusun I, Demangan, Kec. Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur acara tersebut terlaksana dengan penuh khidmat.

Minggu tanggal 15 Januari 2023 pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Doktor Aziz selaku ketua umum Forpim disertai dengan pengambilan ikrar. Pelantikan itu dihadiri langsung oleh Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil.

Doktor Aziz secara lugas menerangkan terkait fungsi Forpim yang mencakup memetakan mutu pendidikan tinggi menjadi lebih baik, memfasilitasi peningkatan mutu pendidikan tinggi dalam penjaminan mutu eksternal, mengevaluasi dan melaporkan peningkatan mutu perguruan tinggi.

Selain itu Forpim juga memiliki tanggung jawab untuk mengawal para Dosen yang terhambat dalam mengajukan Sertifikasi Dosen.

“Karena aspek mutu mencakup semua standar pendidikan tinggi, maka tugas Forpim juga menyangkut semua aspek pendidikan tinggi,” terangnya.

Sehingga besar harapan kita bersama perguruan tinggi yang kita kelola masing-masing menjadi perguruan tinggi yang bermutu, bermakna, berkualitas serta dapat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat dalam hal ini adalah masyarakat akademik di perguruan tinggi di wilayah Kopertais IV.

“Semoga forum ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah dan kerjasama antar perguruan tinggi sehingga dapat saling meningkatkan kualitas, khususnya dalam pembinaan mahasiswa dan kolaborasi dalam segala hal,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*