UNZAH Terus tambah Jumlah Auditor Internal PT Dengan Mengikuti Pelatihan Audit Mutu Internal

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Dalam awal bulan November 2022 ini, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong telah menambah 3 dosen lagi dalam mengikuti pelatihan Audit Mutu Internal (AMI).

Pelatihan ini diadakan oleh Pengurus Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdatul Ulama (LPTNU) yang bertempat di Kampus Universitas Islam Malang (UNISMA).

Adapun pelatihan ini diikuti oleh Zainuddin, M.Pd.; Dr. Moh. Hasan Firghol M., M.Pd.; dan Nur Fatimah, M.Pd. Pada setiap pelatihan AMI, tentunya di akhir pelatihan, terdapat Post-test yang perlu dilalui untuk bisa dinobatkan menjadi Auditor Internal PT.

Sehingga dari 3 dosen yang dikirimkan UNZAH ini telah lulus pada tahap Post-test dan telah mendapatkan sertikat kompetensi sebagai Auditor Internal PT.

Rektor UNZAH Genggong, Dr. Abd. Aziz, M.Ag., menjelaskan, penambahan 3 auditor internal ini merupakan upaya percepatan program Rektor dalam hal diantaranya menyiapkan auditor internal yang bersertifikat dan berkualitas.

“Selain itu untuk menyiapkan auditor yang memiliki legalitas formal untuk mengawal pelaksanaan SPMI sehingga tercipta budaya mutu di unit kerja masing-masing,”jelasnya.

Adapun tunjuan lainnya juga adalah untuk meningkatkan mutu pelaksanaan SPMI dan perbaikan standar dokumen SPMI di UNZAH Genggong itu sendiri.

Dengan adanya pelatihan ini maka pada sampai saat ini, UNZAH Genggong telah memiliki 10 auditor internal bersertifikat, dan tentunya akan terus dipercepat untuk menambah jumlah Auditor lagi. (lvg)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*