Teladani Akhlak Nabi di Era Society 5.0, PIAUD UNZAH Peringati Maulid Nabi 1444 H

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Memperingati hari lahir nabi besar Muhammad SAW. Senin (24/10/2022).

Bertempat di Aula lantai 2 acara tersebut belangsung Khidmat.

Peringatan Maulid Nabi ini sebagai upaya menjaga semangat keteladanan dan meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Rektor UNZAH Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., secara terpisah menyampaikan akan terus menyelenggarakan kegiatan ini untuk terus meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW di tengah kemajuan teknologi yang dibuat oleh manusia seiring waktu semakin maju dan berkembang di era Society 5.0

Hal ini dilakukan agar kepemimpinan yang ada di UNZAH terus mengikuti akhlak mulia Rasulullah.

“Nabi Muhammad SAW adalah satu-satunya manusia yang digaransi oleh Allah SWT dalam al-quran sebagai tokoh yang pantas menjadi panutan”, ujarnya.

Saat ini banyak diantara kita secara tidak langsung telah jauh meninggalkan cara hidup Rasulullah SAW, bahkan beberapa diantara kita mungkin tidak tahu persis bagaimana risalah Rasulullah SAW dan bagaimana sesungguhnya kehidupan beliau pada saat beliau masih ada.

Lebih lanjut beliau mengutip sebuah hadits yang bersumber dari sahabat Anas radhiyallâhu ‘anhu:

كَانَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم أَحْسَنَ النَّاسِ خُلُقًا

Artinya “Rasulullah SAW adalah manusia yang terbaik budi pekertinya.” (HR Bukhari, Muslim dan Ashabus Sunan wa-al-Musnad)

“Oleh karena itu, kita perlu mengikuti teladan baik dari Rasulullah SAW dalam berbagai aspek dan sendi-sendi kehidupan,” terangnya mengakhiri (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*