Gelar Audiensi, Rektor UNZAH: MUI Mitra Pemerintah dalam Memberikan Pelayanan dan Pemberdayaan Umat

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong serta Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo melakukan audiensi ke Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko di ruang kerjanya Selasa kemarin tanggal 18/10/2022.

Plt Bupati Probolinggo menyambut baik atas terciptanya komunikasi dan sinergi yang bagus selama ini antara pemerintah daerah, perguruan tinggi dan MUI.

“Pemerintah tentu sangat mensupport setiap kegiatan organisasi kemasyarakatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan MUI selama ini sangat positif dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Apalagi, pembinaan yang dilakukan terlaksana hingga ke Lembaga Pemasyarakatan.

“Pembinaan dan pendampingan di masyarakat khususnya terkait keagamaan sangat bermanfaat. Sebab, hal tersebut pasti sangat membantu disaat mereka menghadapi segala problematika,” terang Plt Bupati.

Sementara itu, Rektor UNZAH yang baru dilantik menjadi Ketua Forpim Kopertais Wil IV Jatim yang juga Wakil Ketua MUI Kabupaten Probolinggo Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., menyampaikan kehadiran MUI adalah sebagai pendukung kinerja pemerintah, oleh sebab itu setiap program pemerintah wajib mendapatkan dukungan.

“MUI Probolinggo sangat mendukung semua program pemerintah daerah. Dan selama ini kami selalu aktif menjalankan kegiatan yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti pengajian, hingga pembinaan ke tokoh masyarakat,” ucap Doktor Aziz.

Tambahnya, selama pandemi ini MUI terus bergerak melakukan kegiatan diantaranya mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M, dan memberikan pendampingan.

“MUI mitra pemerintah dalam memberikan pelayanan dan pemberdayaan umat,” katanya mengakhiri. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*