UNZAH dan Bapelitbangda Bersinergi Sosialisasikan Lomba Inovasi Daerah

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong ikut mewarnai sosialisasi lomba inovasi daerah tahun 2022 di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan tersebut di adakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Probolinggo.

Selain UNZAH, turut hadir pula OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, perwakilan dari SMA/SMK/MA, perwakilan perguruan tinggi serta Kepala Puskesmas dan PPL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Wakil Rektor I UNZAH, Dr. Muhammad Hifdil Islam, M.Pd., memberikan tanggapan, menurutnya kreativitas dan inovasi adalah dua gagasan yang saling terkait namun memiliki makna berbeda. Dua hal tersebut memiliki peran masing-masing dalam pengoptimalan dunia industri.

“Kreatif ialah proses penciptaan sedangkan inovasi adalah bentuk perwujudan dari ide penciptaan tersebut,” terang Doktor Hifdil sambil merapikan kaca matanya.

Beliau sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang di adakan oleh pemerintah daerah probolinggo sekaligus memberitahukan kepada dunia bahwa disinilah tempat lahirnya orang-orang cendikia, intelektual yang aktif, kreatif dan inovatif.

“Daerah Probolinggo ini sebetulnya memiliki anak-anak yang pintar dan berpotensi. Semoga Bapak Ibu pendidik di sini bisa mendorong siswa-siswinya untuk berprestasi membuat produk terbaru yang juga dituangkan ke dalam karya tulis ilmiah,” ungkapnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*