5 Mahasiswa UNZAH Mengikuti Muktamar Pemikiran Mahasiswa Nasional 1 PTKI Se-Indonesia di IAIN Ponorogo Jawa Timur

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Lima Mahasiswa yang terdiri dari 2 mahasiswa Fakultas Tadris Umum dan 3 Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Probolinggo mengikuti kegiatan Muktamar Pemikiran Mahasiswa Nasional di Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Kamis (08/09/2022)

Kelima mahasiswa tersebut adalah nur Mauliska (Prodi Tadris Matematika), Novi Ayu Yulia (Prodi Tadris Matematika), Muhammad Andi Fauzan (Hukum Keluarga Islam), Moh. Hotip (Hukum Keluarga Islam), Inayatul Maulidiyah (Hukum Keluarga Islam), Mereka menjadi perwakilan UNZAH dalam kegiatan ini setelah sebelumnya lulus dalam seleksi abstrak.

Keberangkatan kelima mahasiswa ini didampingi oleh Kaprodi Tadris Matematika ibu Wahyu Lestari,M.Pd., dan Kaprodi Hukum Keluarga Islam Ibu Hawa’ Hidayatul Hikmiyah, M.H yang juga sekaligus dosen pembimbingnya.

Keikutsertaan kelima mahasiswa dalam kegiatan ini didukung penuh dan mendapatkan apresiasi positif dari Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., selaku Rektor UNZAH.

Beliau sangat senang dan bangga mahasiswanya bisa turut serta dalam kegiatan Nasional.

Lebih lanjut beliau berpesan “tetap semangat, apaapun kondisinya bawa nama baik kampus dan banggakan almamater dimanapun kalian berada,” katanya.

Kegiatan Muktamar Nasional ini bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan dalam hal kepenulisan artikel ilmiah, juga mempresentasikannya dengan baik.

Segala bentuk kegiatan akademik maupun non akademik mahasiswa pada level nasional dan internasional menjadi suatu kewajiban untuk diikuti dalam mencapai dan mempertahankan nilai akreditasi program studi dan perguruan tinggi.

“Teruslah berprestasi tingkat Nasional dan Internasional” tutur beliau saat memberikan semangat.

Muktamar Pemikiran Mahasiswa Nasional ini berlangsung selama 2 hari (6-7 September 2022) dengan peserta dari berbagai PTKI se-Indonesia.

Mengangkat tema “Peran Mahasiswa dalam Mengawal Moderasi Beragama di Indonesia” gelaran tersebut begitu membekas dihati mahasiswa.

Dekan Fakultas Tadris Umum Zainuddin, M.Pd., menyatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat baik untuk diikuti mahasiswa guna meningkatkan keilmuan akademik.

“Kami mendukung penuh kegiatan Muktamar Nasional ini, dan kami percaya para dosen pendampingan dapat mengawal mahasiswa dengan maksimal. Semoga membawa hasil baik dan positif untuk Universitas Islam Zainul Hasan Genggong” terangnya.

Novi, salah satu mahasiswi UNZAH merasa sangat senang dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini akan kami jadikan sebagai alat untuk mengasah kemampuan kepenulisan dan menyampaikan gagasan. Kami juga dapat menambah relasi bertemu dengan mahasiswa dari Perguruan Islam yg ada di Indonesia Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mensupport kami untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya. (why/rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*