PK2MB Hari Ke-2, Direktur PSBA Ajak Mahasiswa Baru Kuasai 7 Bahasa Asing

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG- Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong hari ke-2 para mahasiswa baru dikenalkan terkait Pusat Studi Bahasa Asing (PSBA). Minggu (21/08/2022)

Bapak Mahfudz Sulaiman.,M.Pd., sebagai Direktur PSBA UNZAH dalam sambutannya mengatakan ada 7 macam bahasa, yakni Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Cina, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, Bahasa Prancis, dan Bahasa Jerman.

“Jadi, Mahasiswa baru nanti wajib mengikuti kegiatan PSBA selama satu tahun. Jika tidak lulus maka tidak boleh ikut KKN” ujarnya

Menurutnya, fokus penguasaan berbicara bahasa asing yang nantinya akan di ukur dengan uji kompetensi sangat ditekankan sekali.

“Lembaga PSBA ini diperuntukkan bagi mahasiswa baru UNZAH dalam setahun pertama kuliah dengan harapan nantinya mahasiswa-mahasiswa ini seusai setahun di lembaga bahasa dapat memahami dan menguasai bahasa asing serta dapat merealisasikan apa yang didapatkannnya baik di kampus dan luar kampus,” tutur ustad Mahfud

Di akhir sambutannya ustad Mahfud memberikan hadiah buku bagi mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan beliau.

“Semoga buku ini bermanfaat” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*