Rektor UNZAH Buka Acara Workshop dan Pembekalan Perangkat Pembelajaran dan Manajemen Pengelolaan Madrasah

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong gelar Workshop dan Pembekalan Perangkat Pembelajaran dan Manajemen Pengelolaan Madrasah. Sabtu (16/7/2022)

Bertempat di Aula KH. Hasan Saifourridzall acara tersebut di hadiri oleh 309 Mahasiswa semester VI yang terdiri dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Pendidikan Agama Islam (PAI) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Hadir sebagai Narasumber Ibu Maria Ulfa, S.PdI, MM., Pengawas Madrasah dan Asesor BAN-SM Jawa Timur dan Bapak Sukur, S.PdI., MM., Kepala Pengawas Kemenag Kab. Probolinggo.

Rektor UNZAH Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., dalam sambutan pada pembukaan workshop menekankan pentingya peningkatkan mutu Program PPLK.

Mahasiswa calon guru inilah yang akan menggantikan guru yang memasuki usia pensiun.

“Melalui pembinaan yang efektif terhadap mahasiswa calon guru, maka sekolah-sekolah memperoleh guru-guru muda yang siap menerapkan inovasi di sekolah,” ujar beliau sesaat sebelum membuka acara.

Sementara itu, Dr. Mamluatun Ni’mah, M.Pd., selaku Dekan Tarbiyah mengatakan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk merefres dan membekali mahasiswa sebagai calon guru dan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi keguruan, yaitu pengetahuan, ketrampilan dan prilaku yang harus dimiliki, dihayati serta dikuasai dalam melaksanakan tugasnya di lembaga yang akan ditempati Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK)

Ada 60 lembaga yang di tempati PPLK terdiri dari jenjang RA/TK, MI, MTs dan MA serta Sekolah Berkebutuhan Khusus (SBK) khusus bagi mahasiswa yangempunyai keistemewaan khusus yang ada di Prodi PAI dan Prodi PIAUD

“Penempatan mahasiswa di lokasi praktik diharapkan mampu memotivasi satuan pendidikan dan masyarakat sekitar dalam mengembangkan segala potensi yang dimilikinya,” terangnya menjabarkan. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*