Tingkatkan Mutu Program Studi Perbandingan Madzhab, Dengan Melakukan Audit Mutu Internal

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Evaluasi pencapaian standar mutu bagi perguruan tinggi (PT) harus dilaksanakan guna peningkatan kualitas dari program studi yang ada di PT tersebut. Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Zainul Hasan Genggong, melalui kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) melakukan evaluasi pencapaian standar mutu, yang rutin digelar setiap tahun akademik. Kamis (30/6/2022).

Dalam kegiatan audit ini hadir Imam Syafi’i, M.H. (Dekan FSU), Eka Rahayu, M.Pd (GKM FSU), Irzak Yuliardy N, M.H. (Kaprodi PM), Drs. H. Fathullah R, M.HI. (Dosen PM), serta Ahmad Muzakki, M.H. (Dosen PM)., serta Auditor Mutu Internal Raudhatul Islam, M.Pd. dan Cici Widya Prasetyandari, S.E., M.M.

Imam Syafi’i, M.H., selaku Dekan FSU dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk persiapan akreditasi.

“Persiapan akreditasi merupakan tugas kita bersama, di mana seluruh unsur civitas akademika terlibat dengan kapasitas masing-masing, karena itu apapun hasilnya merupakan prestasi bersama,” ujar beliau.

Dekan juga menghimbau agar tim tetap saling koordinasi dan saling mendukung agar semua proses dapat berjalan lancar.

“Audit internal ini secara garis besar merupakan pembinaan dan pendampingan dalam proses persiapan akreditasi, oleh karena itu jika ada kekurangan atau permasalahan dapat segera diatasi,” tutup beliau di akhir sambutannya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Tim audit mutu internal Raudhatul Islam, M.Pd., yang menyampaikan penjelasan teknis mengenai instrumen yang diperlukan dalam proses audit ini.

Audit Mutu Internal merupakan upaya Lembaga Penjaminan Mutu untuk menilai sejauh mana ketercapaian lembaga untuk menuju akreditasi unggul.

“Dengan SDM yang ada, kita berupaya membawa Prodi di lingkungan FSU menuju Prodi yang terakreditasi unggul,” ujar beliau. (hmz)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*