Audit Mutu Internal, Guna Jaga Mutu Program Studi Manajemen Keuangan Syariah UNZAH

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG – Audit Mutu Internal (AMI) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu guna meningkatkan kualitas seluruh program studi melalui evaluasi pencapaian standar mutu untuk Program Studi Manajemen Keuangan Syatiah (MKS) dilaksanakan pada 3 Maret 2022 secara luring di ruang FEBI UNZAH.

Pada pelaksanaan audit ini yang bertugas sebagai auditor Hemas Haryas Harja Susetya, M.Pd. dan Raudhatul Islam, M.Pd. Dengan hasil temuan auditor sesuai dengan ketentuannya dan kedepannya perlu adanya koordinasi antara GKM Fakultas dengan Kaprodi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Nuntupa, M.M. (Dekan FEBI), Cici Widya P, M.M (GKM FEBI), Zahida I’tisoma Billah, M.E (Ka. Prodi MKS).

Auditor AMI mengatakan, pelaksanaan audit diisi dengan tanya-jawab dan pemaparan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

“Ada 4 standar pembelajaran, diantaranya standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar proses pembelajaran, dan standar penilaian pembelajaran,” tuturnya.

Menurut Nuntupa, M.M. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan adanya audit yang menjadi program LPM sangat membantu program studi dalam mengukur kekurangan dan ketercapaiannya sehingga program studi bisa terus berbenah dan terus meningkatkan mutu dan kualitasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh ustdzah Bella sebagai bentuk koreksi dan sharing bagi prodinya, untuk dapat meningkatkan sistem penjaminan mutu internal prodi MKS. (hmz)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*