Rektor UNZAH Hadiri Haul Kiai Hasan Sepuh Genggong di Banyuanyar

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., yang juga sebagai Ketua umum Tanaszaha menghadiri Haul almarhum KH. Moh. Hasan atau Kiai Hasan Sepuh Genggong yang di adakan oleh Ikatan Alumni dan Santri Pesantren Zainul Hasan (Tanaszaha) cabang Banyuanyar. Rabu (29/06/2022).

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., dalam tausyiahnya menuturkan haul dilangsungkan demi mengingat dan mengenang jasa ulama besar ini. Selain itu, tentu berharap barokah dari Almarhum.

“Kita semua yang hadir di haul ini tentu berharap barokah dari beliau Kiai Hasan Sepuh Genggong,” tutur Ketua Umum Tanaszaha tersebut.

Sebagai ketua umum Tanaszaha beliau mengingatkan kepada para santri, alumni dan masyarakat luas bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk hormat kepada masyayikh untuk mendapatkan keberkahan ilmu.

Sebab, dengan ilmu yang barokah seseorang akan mulia baik di sisi Allah dan manusia. Jadi, kemuliyaan murid tergantung hubungannya dengan gurunya.

Di hadapan para alumni, santri, serta simpatisan, Doktor Abdul Aziz mengingatkan untuk tidak memutus hubungan dengan guru. Dengan demikian, murid akan lebih mudah mendapatkan ilmu yang barokah.

“Saya sering berkata kepada keluarga di rumah. Selama saya dibutuhkan guru, saya akan berangkat kapanpun itu. Inilah salah satu bentuk pengabdian saya kepada guru. Jika hubungan antara guru dan murid sudah kuat, masalah sekecil apapun insyallah akan selesai dengan baik,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*