Rektor UNZAH Memberikan Pembinaan di SMA Zainul Hasan 1 Genggong

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong yang juga aktif sebagai Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., mengisi Workshop Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Berkelanjutan Bagi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan di SMA Zainul Hasan 1 Genggong Pajarakan Probolinggo. Sabtu 25 Juni 2022.

Kegiatan yang diikuti puluhan tenaga pendidik dan kependidikan itu bertujuan untuk memenuhi standar nasional pendidikan yang berlaku di tanah air.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., mengatakan. Pendidikan itu merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan generasi bangsa supaya bisa bersaing di era globalisasi dan digitalisasi pada masa sekarang dan mendatang.

Maka dari itu, tentunya langkah peningkatan mutu pendidikan haruslah dimulai dari tingkat satuan pendidikan.

Lebih lanjut beliau menambahkan. Peningkatan mutu pendidikan di satuan pendidikan itu adalah tindakan yang diambil oleh satuan pendidikan guna memperbaiki hasil penyelenggaraan pendidikan agar sesuai dengan arah kebijakan pendidikan yang telah ditetapkan melalui peningkatan efektivitas dan efisiensi dari proses dan aktivitas pendidikan yang dilakukan.

“Satuan lembaga pendidikan bisa melakukan rancangan peningkatan mutu pendidikan dengan empat tahapan. Keempat tahapan tersebut adalah evaluasi capaian pendidikan, perencanaan evaluasi pendidikan, perbaikan mutu pendidikan, dan juga monitoring mutu pendidikan,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*