Siapkan Generasi Emas, HMPS-PS UNZAH Gelar Acara Essay Writing Competition

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS-PS) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong mengadakan acara Essay Writing Competition. Minggu (22/05/2022)

Bertempat di Aula KH. Hasan Saifourridzall acara tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Ilmu Pengetahuan dan Ekonomi Kreatif Guna Mewujudkan Kemandirian Bangsa Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan Mahasiswa dengan Narasumber Ibu Cici Widya Prasetyandari, M.M., salah satu Dosen Tetap Program Studi Manajemen Keuangan Syariah (MKS)

Ibu Cici menerangkan, masyarakat yang ada di Indonesia ini harus terus berani memperjuangkan mimpi-mimpinya, visinya, maupun segala yang dicita-citakannya.

Hal tersebut mengandung dua konsep penting untuk diwariskan kepada generasi penerus dalam membangun bangsa dan negara Indonesia ke depannya.

Pertama ialah konsep kemandirian. Indonesia sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat tidak lagi bergantung kepada negara lain.

Pada awal kemerdekaan, founding fathers negara kita telah sadar betul dengan potensi Indonesia sebagai negara yang dianugerahi dengan alam yang luar biasa kaya dan merupakan modal penting yang harus dijaga bersama serta dimanfaatkan untuk sebesar-besar kemakmuran, kesejahteraan, serta kemandirian bangsa Indonesia.

Konsep yang kedua adalah tentang percaya diri dan optimisme. Para Founding Father negara kita seperti menyuarakan pesan secara lintas generasi yaitu sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita harus memiliki rasa percaya diri dan optimisme dalam menetapkan visi dan tujuan bangsa dan negara ke depan,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*