Keren, 3 Mahasiswa Program Studi S-1 Tadris Bahasa Indonesia UNZAH Meraih Penulis Puisi Terbaik Nasional

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan ( UNZAH) Genggong kembali mengukir prestasi membanggakan dalam ajang puisi nasional sebagai penulis terbaik. Kali ini diraih oleh 3 mahasiswa Program Studi S-1 Tadris Bahasa Indonesia (TBID). Kamis (10/03/2022).

Khoirotul Kamalia, Siti Aisyah, dan Nur Badriani berhasil menyabet juara penulis terbaik dalam ajang puisi nasional yang digelar oleh CP ID hari minggu tanggal 02-01-2022 dan diselenggarakan oleh CV. Savana media Loka di hari sabtu tanggal 08-01-2022.

Dalam ajang lomba puisi nasional yang dilaksanakan secara online, 3 mahasiswa ini sangat pantang menyerah dalam karyanya yang ingin mereka lombakan. Bahkan mereka harus bersaing dengan 99 peserta lainnya yang mengirimkan karya puisi yang telah disediakan oleh panitia CV. Safana media Loka.

“Sebagai peserta terdapat 3 jenis pilihan lomba yang diunggah di Instagram masing-masing, sedangkan saya memilih puisi sehingga saya berposisi sebagai penulis terbaik, dan saya sangat berterimakasih kepada CP ID yang telah memilih saya sebagai penulis terbaik dan ucapan terimakasih juga untuk Ibu Maghfirotul Hamdiah selaku K.prodi saya karna telah mensupport saya dan mahasiswa lainnya untuk terus berkarya ” terang Khoirotul Kamalia

“Atas prestasi yang diraihnya di CP.ID saya berharap untuk terus belajar dan menekuni dalam bidang menulis, sehingga bisa menjadi seorang penulis baik fiksi maupun non fiksi.” ujar mahasiswa yang akrab di panggil Aisyah

” Dengan prestasi yang saya raih saya bisa mengambil pelajaran, bahwa seseorang itu bisa berada dalam titik tertinggi, jika ia berani melangkah maka ia akan berada ada pada titik itu, jadi kehidupan seperti anak tangga, jika kita tidak bergerak untuk mencapainya dengan melangkah meski dalam suatu keadaan terjatuh, maka kita tidak akan ada di titik tertinggi itu. ” Imbuh Nur Badriani

Rektor UNZAH Dr. Abd Aziz, M.Ag, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih mahasiswanya tersebut. “Selamat, sudah menjadi penulis terbaik dala ajang puisi nasional, diopersembahkan oleh Prodi Tadris Bahasa Indonesia.”

Pesan beliau semoga ditahun 2022 ini bisa memperbanyak prestasi untuk kampus Unzah sebagai kampus Pelopor Mahasiswa Berkarakter Khairu Ummah yang mencetak mahasiswa-mahasiswa berprestasi ” harapnya disertai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Ungkapan syukur juga dikatakan oleh Bapak Zainuddin M.Pd, selaku Dekan FTU UNZAH. “Alhamdulillah, saya harap kalian bisa berprestasi lebih giat lagi untuk kedepannya, apalagi ini berkaitan dengan prodi Tadris Bahasa Indonesia, yaitu tentang sastra semoga kalian bisa mengharumkan nama prodi Tadris Bahasa Indonesia serta fakultas FTU.” (zen)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*