KH. Marzuki Mustamar, M.Ag.; Kader NU Diharapkan Mampu Memperkuat Keislaman dan Keindonesiaan

UNZAH GENGGONG– Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, M.Ag., berharap, kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angkatan Ke-XLI dapat memperkuat keislaman dan keindonesiaan.

Hal tersebut disampaikan Kiai Marzuki dalam membuka kegiatan MKNU yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan di Kampus Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Jumat (14/01/2022).

“Betapa pentingnya MKNU dilakukan untuk memperkuat keislaman dan keindonesiaan. Karena NU itu punya komitmen total terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara berdasarkan Pancasila yang harus didukung,” ujar Kiai Marzuki.

Menurutnya, Nahdlatul Ulama merupakan salah satu organisasi terbesar di tanah air, dimana dalam aktivitas dan programnya selalu melakukan berbagai inovasi untuk mencetak kader-kader mumpuni dengan menjadi generasi penerus di masa depan. 

“NU juga menjadi ormas terbesar yang telah berkontribusi besar terhadap bangsa. Dimana kontribusi NU dari waktu ke waktu terus eksis dan berbuat banyak dengan tolak ukur dan indikator yang terukur,” tuturnya. 

Lebih lanjut, beliau berpesan kepada para kader yang mengikuti kegiatan, agar memanfaatkan kesempatan itu dengan semaksimal mungkin.

Sehingga melalui MKNU ini, para kader dapat menyelaraskan tujuan dalam mengembangkan organisai NU ke depannya.

“Saya berharap melalui kegiatan MKNU di UNZAH ini, dapat menciptakan kader yang tangguh, yang cinta tanah air, dan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan. Hal ini merupakan salah satu langkah dan upaya dalam mewujudkan keberhasilan visi organisasi di tubuh NU,” imbuhnya. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id

Universitas Islam Zainul Hasan Genggong - 2022