Miliki Prestasi Internasional Terbanyak, UNZAH Raih Anugerah Adiktis 2021

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong memenangkan penghargaan ADIKTIS 2021 sebagai PTKIS skor tertinggi kategori Mahasiswa Berprestasi Tingkat Internasional.

Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (ADIKTIS) merupakan penghargaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama terhadap capaian tertinggi pada beberapa aspek tertentu yang diraih oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Ada 16 kategori Adiktis 2021, antara lain: PTKI Pemilik Jurnal Bereputasi Terbanyak, PTKI dengan Pemilik Hak Kekayaan Intelektual HAKI Terbanyak, PTKI dengan Profesor Terbanyak, PTKI dengan Persentase Akreditasi Prodi A/Unggul Terbanyak, PTKI dengan BLU Terbaik dan Prestasi Mahasiswa Internasional terbanyak.

Berlangsung di Mercure Hotel Ancol, Jakarta. Jum’at (10/12/2021) tadi malam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas.

Rektor UNZAH Dr. Abd Aziz, M.Ag., mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih khususnya kepada civitas akademika UNZAH.

Menurutnya, tanpa dukungan dan kerjasama dari warga kampus, penghargaan tersebut tidak akan tercapai.

“Syukur Alhamdulillah, penghargaan ini buat kalian semua” ungkapnya.

Dr. Muhammad Hifdil Islam, M.Pd., selaku Warek I yang turut mendampingi malam penganugerahan itu juga meluapkan kebahagiannya, menurutnya dengan adanya penghargaan ini diharapkan mampu memotivasi UNZAH untuk dapat berkembang jauh lebih baik lagi kedepan.

“Kedepan kita juga akan meningkatkan akses dengan peningkatan mutu dan daya saing, serta tata kelola yang baik, dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas,” katanya.

Melalui penghargaan ini, lanjutnya, kita akan terus melalukan perbaikan dibidang akademik seperti penambahan guru besar dan peningkatan karya-karya intelektual. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*