Launching Buku Karya Ketua MUI Jatim Turut Meriahkan Dies Natalis UNZAH ke-52.

UNZAH GENGGONG– Bertepatan pada Dies Natalis ke-52. KH. Moh. Hasan Mutawakkil ‘Alallah, S.H, M.M., Melaunching buku berjudul “Al-muhimmatul Aqidah Al-Hasanain.” Senin (12/04/2021) di Aula Kh. Hasan Saifourridzall Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong.

Buku yang berisi tentang kajian pokok aqidah, syariat, akhlaq, keteladanan terhadap sifat-sifat Rasulullah Saw dan para shahabat itu mendapat banyak sanjungan dari berbagai kalangan.

Diselenggarakan secara daring dan luring peluncuran buku itu disambut baik oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag., yang turut serta memeriahkan Dies natalis sekaligus menjadi narasumber via Zoom.

Selain itu juga ada Ka. Subdit Pengembangan Akademik Dr. Syafi’i, M.Ag., Ka. Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Dr. H. Muhammad Adib Abdusshomad, M.Ed., Ka. Subdit Ketenagaan Dr. H. Mamat Salamet Burhanuddin, M.Ag., Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya.

Menurut Kiai Mutawakkil, sapaan akrabnya, berpesan. “Selain menjalankan Akhlak secara harfiah, akhlaq juga harus kita terapkan di lembaga ini agar Akronim, Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif tetap terjaga,” tegas beliau.

Kompeten tidak kalah pentingnya yaitu cakap dan terus belajar mengembangkan kapabilitas karena kita tidak cepat puas.

Harmonis menjadi kunci, keserasian dalam kita bekerja sama saling peduli dan menghargai perbedaan ini menjadi kunci kita dalam menjalankan keseharian.

“Saya yakini akhlak itu sebagai pilar pembangunan karakter sebuah organisasi,” kata Ketua MUI Jatim dalam sambutannya saat mengenalkan buku itu. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id