Berperan Aktif Tingkatkan Mutu Pendidikan, Rektor UNZAH Warnai Workshop Di Yayasan Fatahillah Sumberkerang Probolinggo.

Dipublikasikan

UNZAH– Untuk membangun etos kerja yang berdedikasi tinggi diperlukan setidaknya 4 (empat) hal yaitu, Iman, Ilmu, Amal dan Ikhlas. “Demikian dikatakan bapak Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abd Aziz, M.Ag,”. Kami 04/03/2021 kemarin.

Dalam tausiahnya ustad Aziz mengaku pembinaan tersebut sebagai bentuk panggilan jiwa yang tumbuh secara sendirinya agar mental dan disiplin para guru di Yayasan Fatahillah Sumberkerang Gending Probolinggo lebih meningkat.

Lebih lanjut Dr. Abd Aziz Wahab, M.Ag., menungkapkan segala sesuatu yang dilakukan oleh guru, yang mampu mempengaruhi karakter dan membantu membentuk watak peserta didik.

Guru yang baik adalah guru yang dapat menjadi teladan bagi peserta didiknya, sehingga segala prilaku guru, cara berbicara atau menyampaikan materi, bagaimana berinteraksi dan bertoleransi, dan sebagainya menjadi contoh yang baik bagi peserta didiknya.

Selain itu, Guru yang baik juga, dapat membentuk individu peserta didiknya menjadi individu yang memiliki karakter yang baik dan unggul.

Individu yang berkarakter baik atau unggul adalah seseorang yang berusaha melakukan hal-hal yang terbaik terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dirinya, sesama, lingkungan, bangsa dan negera.

Selain itu, guru harus mampu bersaing didunia internasional dengan mengoptimalkan potensi pengetahuan, kesadaran, emosi dan motivasinya. “Pungkasnya.” (rfq)

Satu Komentar

  1. Ghufron

    Semoga beliau di kasih kesehatan dhohiron wa bathinan amin….
    Unzah memang beda….

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*