Kolaborasi, HMPS ES dan HMPS PS Gelar Acara

Dipublikasikan

Kraksaan – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HMPS ES) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) adakan Essay Writing Competition dan Talkshow Economic, Rabu-Kamis (4-5/03) di Aula KH. Hasan Saifourridzal INZAH Genggong, kab. Probolinggo.

Acara ini merupakan hasil dari kolaborasi dua Prodi dengan tujuan meningkatkan solidaritas antar prodi serta sesuai dengan tema kali ini yaitu “Meningkatkan Kualitas Entrepreneurship Guna Membuka Peluang Kerja di Era Revolusi Industri”.

Talkshow kali ini menghadirkan CEO Pantai Bohay Paiton yakni Muhammad Qomaruzzaman, M.Pd, dan Hamim Wajdi, M.M Consultant for Public Service Improvement. Disela memberikan materi, Muhammad Qomaruzzaman, mengatakan, “Berwirausaha harus dengan penuh percaya diri serta menerapkan perilaku shiddiq, amanah, tabligh dan fatonah”.

Disisi lain, Hamim Wajdi, M.M menekankan bahwa modal untuk berwirausaha itu nomer 10, yang terpenting adalah konsep dari usaha tersebut. “Modal itu nomer 10. Percuma punya modal tapi tidak ada konsep. Dan usaha yang bagus adalah usaha yang dimulai, bukan di angan-angankan. Jika tidak ingin diatur oleh orang lain, maka jadilah pebisnis”, pungkasnya.

Kendala berupa dana tidak menjadi penghalang suksesnya kedua acara tersebut. Setelah Talkshow, dilanjut dengan pemberian hadiah kepada para juara lomba Essay Writing Competition yang dilaksanakan Rabu kemarin. Ketua Panitia, Muhammad Khaerul Huda, mengatakan, “selepas acara ini, harapannya mahasiswa mendapatkan ilmu baru hasil dari sharing para pemateri serta siap untuk menjadi entrepreneur yang luar biasa di revolusi industri yang baru ini”, ucapnya saat diwawancara.

Peraih juara lomba essay writing competition saat menerima penghargaan

Lomba Essay kali ini diraih oleh Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan (INZAH) Genggong sebagai juara pertama, sedangkan juara kedua dan ketiga diborong oleh Universitas Nurul Jadid (UNUJA). -Hfs-

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*