Gelar Hari Bahasa Arab Sedunia, HMPS PBA Datangkan Pemateri dari Libya

Dipublikasikan

Kraksaan – Adakan Peringatan Hari Bahasa Arab Sedunia, kini Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) gelar acara Talk Show yang sudah menjadi agenda tahunan, Minggu (22/12) di Aula KH. Hasan Saifourridzal.

Acara yang mengangkat tema” تعلموا العربية فإنها من دينكم ” tujuannya yakni menambah semangat mahasiswa PBA untuk mempelajari serta mengaplikasikan Bahasa Arab setiap hari. Di hadiri langsung oleh pemateri Narative Speakers, Saleh Youssef Sanhaji dari Universitas Islam Ismaria Libya, acara berlangsung dengan baik. Lebih lagi, pembukaannya dengan ditampilkan Gina’ dari perwakilan PBA Semester 1 dan 5.

Ketua Program Studi PBA, Moh. Sugianto, M.Pd.I, mengatakan “saya sangat mengapresiasi acara ini. Karena hanya tahun ini bisa di hadiri keluarga besar PBA yang sangat baik untuk memperkuat tali silaturrohim, menambah kecintaan kita terhadap Bahasa Arab”, pungkasnya dalam memberikan sambutan.

Di tempat yang berbeda, Ketua HMPS PBA, Siti Nurhaliza, mengungkapkan, “alhamdulillah dari perayaan Hari Bahasa Arab Sedunia hanya sekarang yang mendatangkan pemateri langsung dari Luar Negeri”, ungkapnya via online.

Lebih lanjut, Syamsul Ma’arif selaku moderator dalam Talk Show mengatakan acara ini patut untuk di apresiasi. “bagi saya, acara ini menarik, menginspirasi dan menyegarkan kembali semangat belajar. Khususnya bagi teman-teman PBA. Apresiasi tinggi kepada HMPS PBA yang mampu menyelenggarakan acara ini. Apresiasi yang lebih tinggi lagi untuk Ustadz Ahmad Makki Hasan yang memberikan ide dan mendatangkan narative speakers dan teman-teman beliau yang tentunya sangat menginspirasi”, ucapnya saat diwawancara.

Selain Talk Show, acara tersebut juga di isi dengan game tebak kata berbasis Bahasa Arab dan disertai penampilan Teater, Musikalisasi Puisi, serta Khitobah. Antusias mahasiswa dapat terlihat dari mereka yang ikut andil untuk memeriahkan acara tersebut. (Fitri_)

Satu Komentar

  1. Gelar Hari Bahasa Arab Sedunia, HMPS PBA Datangkan Pemateri dari Libya – UNZAH Genggong
    qyfmjsdpqp http://www.gc8q69iq7q4md68m496ln0k6k6ef6m42s.org/
    [url=http://www.gc8q69iq7q4md68m496ln0k6k6ef6m42s.org/]uqyfmjsdpqp[/url]
    aqyfmjsdpqp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*