Monitoring dan Evaluasi Peserta Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG_Fakultas Tadris Umum (FTU) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong adakan monitoring dan evaluasi peserta Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK). Acara ini dilakukan pada hari Selasa (12/09/23) kemarin.

Acara monitoring dan evaluasi ini langsung dilakukan oleh pihak panitia pelaksana PPL di Fakultas FTU. Terdapat 25 sekolah yang menjadi tempat PPLK mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH), Fakutlas Tadris Umum (Umum). Sekolah yang menjadi tempat PPLK merupakan tingkat SMP dan SMA.

Tercatat 115 mahasiswa dari 5 Program Studi yang dibawah naungan Fakultas Tadris Umum(FTU). Diantara 5 Program studi tersebut yaitu, Tadris Bahasa Indonesia (TBID), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS), Tadris Matematika (TMTK), dan I-Tech yang tercatat sebagai peserta PPLK tahun ini. PPLK dilaksanakan selama 2 bulan.

Ketua PPLK tahun yaitu Ibu Magfirotul Hamdiah, M. Pd selaku ketua program studi Tadris Bahasa Indonesia (TBID). Beliau sering disapa dengan Ibu Pink. Bu Pink berharap PPLK ini menjadi bekal bagi mahasiswa kedepannya sebagai guru pemula “Kami berharap agar kegiatan PPLK ini menjadi salah satu bekal dan pengalaman mahasiswa untuk menjadi guru pemula”. Ujar Ibu Pink.

PPLK tahun ini mendapatkan respons yang sangat baik dari pihak-pihak sekolah yang dipilih menjadi tempat PPLK mahasiswa UNZAH. Semoga kedepannya UNZAH dengan pihak-pihak sekolah tersebut tetap menjalin kerjasama yang sangat erat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*