Temu Alumni: UNZAH Gelar Workshop Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Pada tanggal 30 Agustus 2023, Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong menggelar acara penting di Aula KH. Hasan Saifourridzal. Acara yang diadakan adalah sosialisasi Pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan.

Dalam acara tersebut, lebih dari 124 mahasiswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi terkait PPG Prajabatan. Kehadiran mereka mencerminkan antusiasme yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan mereka dalam rangka mengembangkan kompetensi sebagai calon guru profesional.

Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., selaku Rektor UNZAH dalam sosialisasi mendorong mahasiswa untuk mendaftarkan diri dalam seleksi PPG Prajabatan Tahun 2023. Beliau menjelaskan pentingnya peran guru sebagai garda terdepan dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter.

lebih lanjut beliau mengatakan PPG Prajabatan adalah program pendidikan profesi untuk mencetak generasi baru guru-guru Indonesia yang memiliki panggilan hati menjadi guru, profesional, komitmen menjadi teladan, cinta terhadap profesi, dan pembelajar sepanjang hayat.

PPG Prajabatan diselenggarakan bagi lulusan sarjana atau sarjana terapan maupun Diploma IV baik dari jurusan pendidikan maupun non kependidikan bagi calon guru untuk mendapat sertifikat pendidik.

Perjalanan menjadi Generasi Baru Guru Indonesia dimulai dengan tahap seleksi dan mengikuti rangkaian Program Pendidikan Profesi Guru selama dua semester yang terdiri dari perkuliahan, praktik kerja lapangan, proyek kepemimpinan, dan pendampingan.

Selain itu, juga diungkapkan mengenai beragam peluang karir setelah menyelesaikan program PPG Prajabatan.

“Harapannya, para lulusan UNZAH bisa menjadi pendidik profesional yang tak hanya unggul dalam bidang akademis, melainkan juga memiliki kemampuan mengelola kelas, berkomunikasi efektif, dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam pembelajaran” ungkap Doktor Aziz saat membuka acara.

Sosialisasi ini juga memberikan informasi tentang kurikulum, persyaratan pendaftaran, tahapan seleksi, dan jadwal pelaksanaan program PPG Prajabatan Tahun 2023.

Semua ini penting agar mahasiswa bisa mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti proses seleksi secara optimal.(rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*