Tingkatkan Kapasitas Professional, Dosen UNZAH Ikuti Short Course PKDP di Purwokerto

Dipublikasikan

UNZAH_GENGGONG– Imam syafi’i, M.H., salah satu Dosen Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong sedang mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto sejak Selasa-Minggu, 22-27 Agustus 2023.

Bertempat di Hotel Java Heritage Jln. Dr. Angka Nomor 71 Karang Kobar Sokanegara Purwokerto Timur Banyumas 53115. Acara tersebut penuh dengan perjuangan.

Imam Syafi’i mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut memiliki niatan untuk meningkatkan mutu pengajaran serta penelitian para dosen yang baru memulai, dengan tujuan mendukung perkembangan akademik. Para dosen pemula diarahkan untuk berdiskusi dan memperoleh pemahaman tentang metode-metode inovatif dalam menyampaikan materi ajar.

“Fokus utama kami adalah menghasilkan hasil interaksi positif antara dosen dan mahasiswa, yang pada akhirnya akan membentuk lingkungan pembelajaran yang inklusif dan partisipatif. Kami berharap pendekatan ini akan merangsang minat belajar mahasiswa dan secara keseluruhan, meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar di lingkungan UNZAH,” ungkapnya.

Selain itu, para peserta juga diberikan arahan tentang cara menyusun artikel ilmiah yang relevan dan berkualitas tinggi agar dapat dipublikasikan di jurnal internasional yang berkelas.

“Langkah ini ditempuh untuk meningkatkan eksposur penelitian yang dihasilkan oleh para dosen pemula. Dengan mempublikasikan artikel ilmiah dalam jurnal internasional, hal ini menunjukkan upaya untuk meningkatkan pengakuan global terhadap kontribusi penelitian dari UNZAH,” tambahnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*