Moekhlas Sidik: Sosialisasi Empat Pilar Dibutuhkan untuk Menjaga Persatuan NKRI

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dihadiri ratusan Mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong. Sabtu (04/03/2023)

Bertempat di ruang Aula KH. Hasan Saifourridzall acara sosialisasi tersebut berlangsung khidmat.

Dalam sosialisasi tersebut, LAKSDYA TNI (PURN) H. Moekhlas Sidik, MPA., Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI berpesan agar segenap lapisan mahasiswa dan masyarakat umum untuk selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sosialisasi (Empat Pilar) penting untuk dilaksanakan sehingga seluruh komponen mahasiswa dan masyarakat umum dapat memahami isi yg terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka tunggal Ika,” ungkap Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

Lebih jauh, kata Moekhlas Sidik, perlu membangun kesadaran kolektif untuk membumikan nilai-nilai luhur Bhinneka Tunggal Ika.

“Membangun kesadaran kolektif semua elemen masyarakat untuk membumikan semangat dan nilai nilai luhur bhineka tunggal ika,” lanjut pria yang lahir di kota jombang itu.

Tak lupa, LAKSDYA TNI tersebut berpesan agar segala sesuatu akan bernilai ibadah jika kita niatkan untuk ibadah. Bekerja akan kita bernilai ibadah jika niat kita untuk ibadah.

Misalnya ada seorang insiyur membangun jalan, niatkan sebagai ibadah maka pahalanya akan terus mengalir selamanya.

Mencari nafkah atau mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan hidup merupakan ibadah jika kita niatkan hanya karena Allah dan untuk Allah.

“Perbuatan untuk menyatakan bakti kepada Allah SWT, yang didasari ketaatan mengerjakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya”. Tegas beliau dalam sosialisasinya.

Sementara itu, Rektor UNZAH Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., mengajak para mahasiswanya untuk memperkuat wawasan kebangsaan dan memiliki kemandirian yang kuat.

Pentingnya wawasan kebangsaan empat pilar MPR RI dalam meneguhkan soliditas kebangsaan. Diantaranya, pendalaman wawasan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“ Mari kita bersama-sama membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar MPR RI,” terangnya mengakhiri. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*