Hadiri Peringatan Satu Abad NU, Rektor UNZAH Mengajak untuk Mencari Berkah dan Saling Berkirim Doa

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., rela jalan kaki dan duduk berdesakan dipinggir jalan demi menghadiri puncak satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), di Stadion Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (07/02/2023).

Hal tersebut dilakukannya lantaran kendaraan yang ditumpanginya tak bisa melintas karena macet parah dikarenakan antusias warga NU yang banyak berdatangan.

Pada saat puncak satu Abad itu dihadiri oleh Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri kabinet Indonesia Maju.

Selain itu, sejumlah tokoh dan pejabat yang hendak menghadiri peringatan tersebut terpaksa harus turun dari kendaraan 1-5 km dari tempat acara dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Doktor Aziz memberikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya acara ini dan berdoa agar Nahdlatul Ulama (NU) bisa semakin kokoh ke depan tidak terpecah belah. Hal itu disampaikannya saat menghadiri resepsi puncak satu abad NU di Stadion Delta Sidoarjo.

Beliaupun menjelaskan, acara puncak resepsi tersebut merupakan bagian dari mencari keberkahan atau dikenal dengan istilah tabarruk, karena NU didirikan oleh para ulama dan peringatan hari ini akan dihadiri oleh habib hingga ulama Internasional.

“Kita sebagai warga NU, rela jalan kaki dan duduk ditempat seadanya karena kita ingin mendapatkan keberkahan, ngalap barokah dengan menghadiri acara NU satu abad ini,” ucapnya saat berada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*