Alumni PBA UNZAH Raih Penghargaan Penulis Mushaf Al-Quran Cetakan Kemenag

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) Badan Litbang dan Diklat Kemenag menganugerahkan “Al-Qur’an Award” kategori Penulis Mushaf Al-Quran cetakan Kemenag kepada Ust. Hizbullah, S.Pd.I,. Kamis (10/11/2022).

Ust. Hizbullah adalah alumni Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah angkatan pertama tahun akademik 2006 dan lulus tahun 2010.

Dr. Mamluatun Nikmah, M.Pd., selaku Dekan Tarbiyah menilai mahasiswanya tersebut telah berjasa dalam mengabdi dan mengembangkan Mushaf Al-Qur’an sehingga menambah nilai kebermanfaatan bagi umat Islam.

Mereka yang dipilih untuk menerima penghargaan ini adalah pihak-pihak yang selama ini turut serta membantu LPMQ menjalankan tugas dan fungsinya dalam upaya menjaga, mengembangkan dan membantu masyarakat dalam pemahaman dan aktualisasi kitab suci Al-Qur’an.

“Al-Qur’an Award adalah wujud apresiasi kita kepada semua pihak yang telah berjasa mengembangkan dan mengabdi kepada Al-Qur’an, sekaligus menjawab bahwa lulusan Tarbiyah UNZAH sangat berbobot,” tuturnya.

Sementara itu, Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., MA.g., sangat mengapresiasi alumninya tersebut.

Menurutnya ini adalah wujud prestasi nyata bahwa Jurusan PBA merupakan program studi yang banyak diminati mahasiswa dan banyak manfaatnya.

Banyak khalayak yang sudah menyadari urgensi bahasa arab di era milenial sekarang ini.

“Di prodi PBA ini, mahasiswa diajarkan tata bahasa arab dari aspek linguistik, kesastraan, dan ilmu kependidikan,” terangnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*