Mewujudkan SDM PTKIS Unggul Bermutu dan Berdaya Saing, Kopertais Wilayah IV Gelar Rapim

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG- Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Ketua Forum Pimpinan (Forpim) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Kopertais Wilayah IV Jawa Timur Masa Bakti 2022-2026, Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., menghadiri Rapat Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah IV. Selasa (08/11/2022).

Mengusung tema “Penguatan SDM PTKIS Unggul, bermutu dan berdaya saing”. Acara tersebut diselenggarakan di Mercure Grand Mirama Surabaya Jl. Raya Darmo No.68 – 78, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur.

Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., dalam paparannya sebagau Ketua Forpim Kopertais Wilayah IV Surabaya mengatakan kehadiran Forpim memperkuat sharing best praktice berkaitan dengan penguatan SDM PTKIS Unggul.

“Kegiatan ini sebenarnya kunci bisa menghasilkan yang sering disebut good and clean university,” katanya.

Menurut Rektor UNZAH itu, pengelolaan universitas yang unggul dan bersih, itu dimulai good and clean dalam manajemen.

“Kalau tidak good dan tidak clean jangan berharap melahirkan good and clean university, yang dimaksud itu adalah SDM Unggul,” paparnya.

“Jadi SDM PTKIS itu menjadi kunci. Kalau SDM PTKIS baik sebenarnya menjadi dasar, ini yang akan mengawal good and clean university,” sambungnya.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini kata Doktor Aziz, memperkuat SDM. “Apalagi beliau selalu menyampaikan ke anggota Forpim Kopertais Wilayah IV yang beliau pimpin, ini harus menjadi protipe kemajuan, pencapaian, peradaban karena kita PTKIS yang dibutuhkan masyarakat di seluruh daerah masing-masing,” paparnya.

Lebih lanjut, Doktor Aziz itu berpesan, seluruh pimpinan harus menjadi role model bagi PTKIS di Indonesia.

“Model pengawasan, model audit kita harus menjadi cerminan. Karena kalau tidak bisa menjadi role model, bagaimana PTKIS yang lainnya bisa bercermin,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*