Mahasiswi Program Studi Ilmu Seni dan Arsitektur Islam Juara II Khat-Al Qur’an Kontemporer Putri

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Mahasiswi Program Studi Ilmu Seni dan Arsitektur Islam (ISAI) Fakultas Usuluddin dan Humaniora Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong berhasil meraih juara II di ajang perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran XXX Tingkat Kabupaten Probolinggo Tahun 2022 pada ketegori Musabaqoh Khat-Al Qur’an Kontemporer Putri.

Bertempat di Kantor Bupati Probolinggo acara tersebut di laksanakan pada tanggal 29 Oktober 2022 lalu.

Kaprodi ISAI UNZAH, Bayu Gilang Ramadhan, M.Pd., menjelaskan lomba tersebut merupakan cabang lomba dari Musabaqah Tilawatil Qur’an dimana para peserta menuangkan kreativitas dan kebolehannya dalam menggambar ayat suci Al-Qur’an dalam media kanvas, kertas maupun tripleks dan terbagi menjadi empat golongan, yaitu menulis naskah Al-Qur’an, menulis naskah Al-Quran.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” ungkapnya.

Nuril Maulidya Ruhilla mahasiswi ISAI semester I sangat bersyukur bisa mendapat juara dalam ajang besar ini, ia tidak menyangka akan akan menjadi juara.

“Saya sangat terharu, sangat bersyukur bisa menang. Saya sama sekali tidak menyangka, niat ikut hanya untuk meramaikan dan mencari pengalaman. Alhamdulillah ternyata hasilnya lain. Saya sangat bersyukur. Allah berkehendak lain,” ungkapnya dengan penuh rasa haru.

Yakinlah, di dalam belajar khat itu ada pepatah yang berbunyi As-Shobru fil Bidaayah Wan-Najaakhu Fin Nihaayah yang artinya sabar pada permulaan dan sukses pada akhirnya,” begitulah pesan Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag selaku Rektor UNZAH.

Mahasiswa yang belajar kaligrafi di jurusan ISAI disarankan untuk terlibat pada setiap kali ada event perlombaan.

Bagi kita, penting untuk menggerakkan mahasiswa untuk turut berpartisipasi. Hal ini bukan untuk mencari kejuaraan, melainkan salah satu wahana belajar dan uji kelayakan.

“Dari perlombaan itu juga kita dapat meningkatkan mutu tulisan maupun wawasan,” tutupnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*