English Education Departement Present Public Speaking Show Program

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tadris Umum (TBI FTU) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong mengadakan acara English Education Departement Present Public Speaking Show Program. Selasa (25/10/2022).

Bertempat di Aula KH. Hasan Saifourridzall acara tersebut di ikuti oleh 200 mahasiswa TBI UNZAH.

Dr. Abd Aziz, M.Ag., selaku Rektor UNZAH menuturkan menurutnya, acara ini dapat mempromosikan kampus UNZAH ke luar, khususnya untuk calon mahasiswa baru UNZAH agar lebih kenal Prodi TBI UNZAH.

Saat ini, banyak sekali calon mahasiswa yang tertarik untuk mengambil jurusan pendidikan bahasa inggris karena menurut mereka, bahasa inggris merupakan bahasa yang harus mereka kuasai jika ingin bersaing di dunia kerja zaman sekarang.

Tentu saja, hal ini bisa dibilang masuk akal karena sekarang ini dunia telah memasuki era globalisasi di mana komunikasi dengan orang lain di berbagai belahan dunia bisa dilakukan dengan mudah sehingga peran bahasa inggris untuk kepentingan dunia kerja zaman sekarang menjadi sangat penting.

Namun, bagi beberapa calon mahasiswa melanjutkan pendidikan ke kuliah dengan mengambil jurusan pendidikan bahasa inggris adalah hal yang mustahil, bukan karena biaya, melainkan karena mereka sendiri merasa ragu kalau mereka bisa menyelesaikannya semenjak mereka sendiri belum menguasai bahasa inggris.

Keahlian berbahasa Inggris menjadi suatu kebutuhan yang tak terelakkan di masa revolusi industri menuju 5.0 dan digitalisasi semua sektor secara global.

Selain itu, Tadris Bahasa Inggris UNZAH juga membuka banyak pintu kesempatan pendidikan, pelatihan, dan pekerjaan yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia unggul, suatu misi yang terus diupayakan.

“Seperti acara saat ini dapat meningkatkan kemampuan reseptif, produktif, tata bahasa, dan kosakata bahasa ingris,” terang Doktor Aziz. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*