Rektor UNZAH Memberikan Pembinaan Khusus Pimpinan di SMP Unggulan Zainul Hasan Genggong

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., yang aktif sebagai Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong memberikan pengarahan terkait percepatan prestasi siswa.

Kegiatan tersebut sebagai agenda rutin Biro Pendidikan disetiap satuan lembaga yang berada dibawah Yayasan Zainul Hasan Genggong.

Kali ini Doktor Aziz fokus membina SMP Unggulan Zainul Hasan Genggong dan menyusun program yang terarah serta terukur.

Lebih lanjut Ketua Forpim Kopertais Wilayah IV tersebut mengatakan memiliki prestasi akademik dan non akademik tentu menjadi kelebihan tersendiri. Prestasi akademik maupun non akademik sebenarnya sama pentingnya.

Menjadi pelajar tidak harus selalu memiliki prestasi secara akademik saja, tetapi juga bisa non akademik. Mungkin tidak ada yang paham, bahwa kecerdasan setiap anak tentunya berbeda.

“Misalnya, anak yang mendapatkan juara di kelas karena pintar di pelajarannya, mungkin tidak pintar bermain musik atau bermain bola,” tuturnya.

Tetapi sebaliknya, anak yang tidak pandai di materi pelajaran memiliki kemampuan dalam permainan musik atau basket. Jadi, kelebihan anak berbeda-beda, mengetahui minat anak sangat penting.

Sementara itu kepala sekolah SMP Unggulan Zainul Hasan Genggong sangat senang dengan kunjungan biro tersebut.

“Kami yakin, dengan arahan Doktor Aziz yang sangat terukur itu kita pasti mampu menjadi yang terbaik,” akunya dihadapan para pimpinan yang sedang mengikuti rapat khusus itu. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*