Prodi PBA UNZAH Ikuti Rakernas dan Semiloka PPPBA Indonesia di Batu Malang

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong ikuti Rapat kerja nasional (Rakernas) dan Semiloka Perkumpulan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PPPBA) Indonesia tentang Best Practice Kurikulum PBA Berbasis MBKM, Bedah Instrumen APS Lamdik dan Akreditasi Internasional (AQAS).

Bertempat di El Hotel Kartika Wijaya Batu, Malang Jawa Timur, Rabu 24 Agustus s.d Jumat 26 Agustus 2022.

Perwakilan Prodi PBA UNZAH Dr. Edi Kurniawan Farid, M.Pd., mengatakan Rakernas PP-PBA dihadiri kurang lebih 100 Kaprodi PBA Indonesia dengan pemberangkatan transportasi berbeda-beda; darat, laut & udara dengan saling berkoordinasi dengan panitia.

lebih lanjut beliau mengatakan acara tersebut membahas tentang proses akreditasi prodi PBA yang saat ini dihadapkan pada regulasi terbaru.

“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mempersiapkan diri menyusun strategi agar minimal prodi PBA bisa meraih predikat Sangat Baik atau Unggul saat akreditasi,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kerja sama antara PBA UNZAH dengan Perkumpulan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PP-PBA) Indonesia.

“Bentuk jalinan kerjasama yang kita sepakati terkait Pertukaran pelajar/transfer kredit, magang, asistensi mengajar, riset, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, studi independen dan KKN tematik.” ucap Dr. Edi. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*