Rektor UNZAH Hadiri Rapat Perjanjian Beasiswa LPPD Prov. Jawa Timur 2022

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., menghadiri rapat koordinasi Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur penyelenggara besiswa S1, S2 dan S3 di Hotel Tunjungan Jl. Tunjungan 102-104 Surabaya. Rabu (31/08/2022)

Rapat tersebut dalam rangka merumuskan format kerjasama yang akan dituangkan dalam surat perjanjian kerjasama antara pemerintah provinsi Jawa Timur dengan penyelenggara
beasiswa program S1, S2 dan S3 Tahun 2022.

Rektor UNZAH yang juga Ketua Forum Pimpinan (Forpim) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Kopertais Wilayah IV Jawa Timur tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan berbagai pihak dalam membangun kerjasama untuk memajukan bangsa

Khususnya, guna peningkatan kualifikasi akademik dan spesifikasi keahlian bagi tenaga pendidik di lingkungan Madrasah Diniyah.

“Kerjasama ini tidak bisa terwujud apabila kedua belah pihak tidak memiliki komitmen yang sama bahwa kualifikasi akademik bagi guru diniyah memang harus kita tumbuh kembangkan,” kata Doktor Aziz.

Beliau menyebut, dengan jejaring yang lebih luas diharapkan perkembangannya lebih bagus. Termasuk soal format dan peningkatan jenjang pendidikan tinggi.

“Format-format seperti ini dan harus sering bertemu agar solusi-solusi efektif dapat kita terapkan. Termasuk terkait spesifikasi dan keahlian para pendidik,” urainya.

Selain mengucapkan terima kasih atas kesediaan berbagai pihak dalam menjalin strong patnership Rektor UNZAH tersebut menyebut, secara khusus peningkatan kualifikasi akademik bagi tenaga pendidik di Madrasah Diniyah, sangat penting.

“Kerjasama ini dalam rangka untuk peningkatan kualifikasi guru yang bervariasi bisa pendidikan agama Islam, bisa manajemen pendidikan agama Islam, mungkin juga ada bidang-bidang yang lain,” terangnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*