Hadiri MUSDA MUI Paiton, Abdul Aziz Wahab Berpesan, Jadilah Ulama yang Lebih Merendah Diri

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Pendidikan Kabupaten Probolinggo menghadiri Musyawarah Daerah (MUSDA) di Pendopo Kecamatan Paiton. Kamis (25/08/2022)

Doktor Aziz berpesan, peserta menjadi ulama yang lebih merendah diri ketika di masyarakat utamanya saat menghadapi permasalahan umat

“Kita berharap para pengurus MUI tetap mendakwahkan Islam yang sejuk dan damai sebagaimana yang sudah diajarkan,” ujarnya.

Dakwah seringkali dilekatkan dengan amar ma’ruf. Padahal dua konsep itu mempunyai makna yang berbeda, sehingga mempunyai implikasi yang berbeda pula.

“Dakwah itu jangan disamakan dengan amar ma’ruf. Objek dari dakwah itu adalah kebaikan. Kalau amar itu objeknya ma’ruf. Dua konsep ini berbeda,” kata Doktor Aziz.

Dalam dakwah, orang harus pandai. Orang yang berdakwah harus bisa bersikap persuasi, halus, lalu disampaikan dengan cara-cara yang khidmah.

“Khidmah itu kebaikan yang berada di balik sesuatu. Di sini, kita dituntut untuk pandai melakukan dakwah, dengan strategi yang tidak memecah belah umat,” pesannya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*