Abdul Aziz Wahab; Memilih Perguruan Tinggi Harus Yang Tepat, UNZAH Jadi Solusinya

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Memilih Perguruan Tinggi itu gampang-gampang susah, Jika mau lanjut kuliah, solusinya pilih kampus UNZAH.

Hal itu disampaikan Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., selaku Rektor kepada seluruh wali mahasiswa dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong hari ke-2 dihalaman kampus. Minggu (21/08/2022)

Acara pertemuan Orang Tua/Wali mahasiswa baru itu bertujuan untuk memperkenalkan kampus UNZAH secara kelembagaan.

Selain itu acara tersebut juga untuk menyampaikan informasi secara ringkas serta memberikan kesempatan kepada orang tua/wali mahasiswa untuk mengenal, mendiskusikan, memahami dan mendalami seluruh proses dan fasilitas pelayanan, serta berbagai upaya UNZAH dalam proses menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Beliau juga memberikan pemahaman dengan memaparkan peran orang tua/wali tidak hanya sampai proses pembayaran uang kuliah saja, melainkan juga saat proses perkuliahan berlangsung.

“Peningkatan prestasi sendiri dipengaruhi dari masa studi masing-masing mahasiswa, sehingga para mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan mereka melalui program dari Kemendikbudristek yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dapat disetarakan sekitar 20-24 sks,” jelasnya.

Doktor Aziz juga menyampaikan bahwa semua informasi di UNZAH sangat terbuka dan dapat diakses oleh para orang tua melalui aplikasi yang telah di sediakan oleh pihak kampus.

Selain menyampaikan capaian prestasi, pada pertemuan tersebut Rektor UNZAH juga menjelaskan bagaimana proses perkuliahan yang akan dijalankan oleh mahasiswa selama kuliah, sekaligus mohon dukungan orang tua mahasiswa untuk bersama-sama memantau perkembangan putra putrinya.

“Saya berharap, melalui pertemuan ini, wali mahasiswa benar-benar mengetahui informasi perkembangan proses perkuliahan anak-anaknya,” ujar Doktor Aziz (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*