Anda Tidak Salah Pilih, Prospek dan Peluang Kerja Alumni FEBI Sangat Menjanjikan

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Terdepan dalam pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis Islam berbasis kesatuan ilmu pengetahuan untuk kemanusiaan dan peradaban sesuai dengan tuntutan zaman akan terus kita galakkan.

Hal itu disampaikan oleh Nuntupa, M.M., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong hari ke-2. Minggu (21/08/2022)

Menurut beliau, Prospek kerja jurusan yang ada di FEBI mungkin dibenak banyak orang akan lebih spesifik dibandingkan jurusan finansial lainnya.

Namun jangan salah, lulusan FEBI ini juga bisa lho bekerja di beberapa sektor yang tak terkait dengan keuangan banyak hal.

“Penasaran dengan contoh karier yang cocok untuk para lulusan FEBI..?” tanya beliau kepada para mahasiswa baru

Pertama, lanjut beliau menerangkan. Profesi yang dijalani Sarjana dari Manajemen Keuangan Syariah (MKS) meliputi asesor pajak dan keuangan, karyawan perbankan, analis keuangan, pegawai pajak, auditor, manajer keuangan, analis investasi, dan masih banyak lagi.

Kedua, Prodi Perbangkan Syariah (PS) itu berpeluang untuk menjadi Akuntan, Pengusaha, Pegawai bank syariah, Internal auditor, Staf lembaga islam, Manajer investasi, Staf keuangan syariah, Akademisi, Ahli ekonomi islam, Analis keuangan dan Dewan pengawas syariah.

Ketiga, Prodi Ekonomi Syariah (ES) itu berpeluang menjadi Karyawan perbankan, Pegawai negeri, Ahli ekonomi Islam, Tenaga pengajar, Konsultan bisnis, Konsutan keuangan, Pegawai pajak dan Financial analyst.

Dilihat dari besarnya prospek kerja yang luas di atas, maka kalian akan memperoleh pengetahuan yang kuat tentang bagaimana dunia bekerja dan berbagai keterampilan yang sangat dapat ditransfer yang dicari oleh berbagai industri dan pengusaha kedepan.

“Tentu saya yakin, kalian tidak salah pilih kampus UNZAH dan masuk di fakultas FEBI,” ucap beliau pemaparannya dihadapan mahasiswa baru di Aula lantai 2 depan kantin. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*