PK2MB Hari Ke-2, Perkenalkan Mahasiswa Keunggulan PSQQ UNZAH

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong hari ke-2 diawali dengan apel pagi pukul 07.00 WIB. Maba berkumpul di halaman kampus. Minggu (21/08/2022)

Usai apel pagi, Maba unjuk kreasi sekaligus mengenal Pusat Studi Al-Qur’an dan Qiroatul Kutub (PSQQ) yang ada di UNZAH.

Direktur PSQQ UNZAH, Nuramin, M.Pd., mengatakan program Kitab kuning merupakan sumber ilmu Islam Klasik yang sudah ada sejak dulu, bahkan hingga kini.

Kajian ilmu agama Islam yang mendalam dari kitab kuning sebagai program khusus untuk menguasai Kitab Kuning bagi para seluruh mahasiswa baru UNZAH.

Lebih lanjut, menurut ustad Amin, program Baca Kitab Kuning ini adalah untuk mendukung dan menguatkan mata pelajaran Agama Islam. Adapun materi baca kitab kuning ini disisipkan dalam jadwal husus PSQQ.

Program ini sangatlah wajar, mengingat UNZAH Genggong berada di naungan pesantren yang ada di Genggong, yang semuanya mengajarkan kitab kuning.

“Dengan program ini, kami menginginkan lulusan UNZAH Genggong bisa membaca kitab kuning, dan mendalami Al-Quran sebagaimana yang diajarkan di pesantren tempat sebagian mahasiswa UNZAH bermukim,” kata ustad Amin. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*