PK2MB, Wakil Rektor II Sampaikan Poin Penting

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG- Tanpa perencanaan keuangan yang baik, maka segala tujuan keuangan seseorang di masa yang akan datang akan sulit dicapai. Sabtu (20/08/2022)

Itulah sebabnya, siapapun dia wajib memahami dasar-dasar perencanaan keuangan dengan baik.

“Definisi perencanaan keuangan adalah proses untuk merealisasikan tujuan finansial dengan manajemen keuangan yang terstruktur dan teringegrasi,” tutur ibu Endah saat memberikan sambutannya di acara PK2MB.

Jadi, bagi anda mahasisa UNZAH harus betul-betul mengingat kapan itu
deadline terakhir pembayaran uang kuliah.

Pasalnya sudah mulai semester tahun lalu UNZAH Genggong sudah menerapkan sistem online yang mampu mendeteksi mahasiswa yang tidak bayar tahapan.

“Ya, mulai semester lalu kita terapkan sistem akademik dan keuangan secara online, jadi mahasiswa yang tidak bayar tahapan bisa dideteksi oleh sistem, tidak seperti zaman dulu lagi, ada mahasiswa yang tidak bayar SPP tapi tetap kuliah,” ujarnya.

Ibu Endah menegaskan bahwa mahasiswa yang tidak membayar tahapan secara otomatis namanya tidak akan ada dalam absen perkuliahan yang dilakukan dosen.

“Jadi sangat jelas siapa yang tidak membayar, namanya tidak ada di absen,” ujarnya.

Untuk itu, beliau betul-betul menghimbau kepada seluruh mahasiwa baru untuk membayar biaya pendidikan atau tahapan tepat waktu.

“Saya himbau seluruh mahasiswa baik semester awal maupun akhir agar membayar tahapan sesuai dengan kalender akademik yang telah ditetapkan,” pungkasya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*