Gelar PK2MB 2022, Rektor UNZAH Sambut Mahasiswa Baru

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong melaksanakan kegiatan PK2MB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) mulai 20-23 Agustus 2022.

Pelaksanaan acara hari pertama dibuka pada Sabtu (20/8/2022) di Halaman Kampus UNZAH yang diikuti 950 mahasiswa. 

“Alhamdulillah, tahun ini mahasiswa kita semakin bertambah banyak” jelas Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag, Rektor UNZAH saat kegiatan pembukaan. Sabtu (20/08/2022)

Rektor UNZAH Doktor Aziz mengatakan bahwa kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru ini sangat penting untuk memberi pembekalan dari fase lulusan sekolah menengah ke fase dewasa. 

“Menjadi mahasiswa beda dengan pelajar. Mahasiswa harus  memahami problematika masyarakat. dan bidang kemahasiswaan akan memberikan informasi bagaimana menjadi mahasiswa ideal sebagai aktifis, IPK bagus, bisa mengembangan karakter dan inovasinya,” kata Rektor.

Lebih lanjut Beliau mengajak semua mahasiswa baru itu untuk selalu bersyukur, karena telah menjadi santri almarhum K.H. Moh. Hasan Genggong

“Kita harus banyak bersyukur menjadi santrinya Kiai Hasan Sepuh, bersyukur menjadi mahasiswa UNZAH karena sangat banyak orang yang ingin kuliah sampai menangis tapi tidak kesampaian. Hal itu menjadi sebuah kenikmatan. Maka dari itu jagalah nama baik institusi dan Dosen kalian. Agar mendapatkan barokah dari guru-guru kita.”pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*