Rektor UNZAH Hadiri Haul Kiai Hasan Sepuh Genggong di Bantaran

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., yang juga sebagai Ketua umum Tanaszaha menghadiri Haul almarhum KH. Hasan Saifourridzal yang di adakan oleh Ikatan Alumni dan Santri Pesantren Zainul Hasan (Tanaszaha) Kedungrejo, Bantaran, Probolinggo. (11/08/2022) kemarin.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., dalam tausyiahnya menuturkan haul dilangsungkan demi mengingat dan mengenang jasa ulama besar ini. Selain itu, tentu berharap barokah dari Almarhum.

Selain acara haul dan pelantikan pengurus tanaszaha cabang bantaran, dalam kegiatan tersebut juga diadakan santunan bagi anak-anak yatim.

Menurut Doktor Aziz. Anak yatim memiliki kedudukan yang spesial dalam agama Islam. Salah satu buktinya adalah diangkatnya derajat orang yang merawat dan menanggung kebutuhan anak yatim.

Di surga orang-orang itu bisa dekat dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam layaknya kedekatan jari telunjuk dan jari tengah.

Dengan jelas beliau mengutip sebuah hadits yang diriwayatkan sahabat Sahl bin Sa’d disebutkan

أَنَا وَكَافِلُ اليَتِيمِ فِي الجَنَّةِ هَكَذَا- وَقَالَ بِإِصْبَعَيْهِ السَّبَّابَةِ وَالوُسْطَى  

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim di surga seperti dua jari ini” Rasulullah bersabda dengan isyarat dua jari beliau, yakni jari telunjuk dan jari tengah” (HR al-Bukhari)

Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari semua pihak yang sudah menyisihkan rejekinya untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan anggota yang telah berdonasi. Syukurlah seluruh kegiatan bisa berjalan lancar atas dukungan dari masyarakat”, ungkap beliau saat menyampaikan tausiyahnya yang juga dihadiri oleh beberapa tokoh dan kepala desa setempat. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*