Beasiswa LPPD Pemprov Jatim, Rektor UNZAH Pantau Pelaksanaan Tes Uji Tulis

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan ujian Tes Tulis seleksi beasiswa S-1 bagi guru madrasah diniyah yang di adakan oleh Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur. Selasa (09/08/2022)

Ujian ini dilakukan oleh internal kampus yang dimonitoring oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk menjaring mahasiswa yang memang betul-betul layak mendapatkan Program Beasiswa Guru Madin Pemprov Jatim.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., selaku Rektor UNZAH menjelaskan pihaknya sudah menyeleksi mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa dan terdapat 102 mahasiswa yang mendaftar.

Kemudian lanjut beliau dari 102 mahasiswa tersebut diseleksi oleh pihak kampus melaui ujian dan akan menyaring 40 mahasiswa yang lolos seleksi awal.

“Dari 40 mahasiswa itu kami seleksi lagi dan diambil 30 mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa dari Pemprov Jatim, sedangkan 10 mahasiwa sisanya akan kami usahakan mendapatkan beasiswa subsidi biaya pendidikan dari pihak kampus,” ungkap Doktor Aziz saat memantau jalannya ujian.

Semantara itu, Ketua pelaksana Tes beasiswa Ismatul Izzah, M.Pd.I., menambahkan dengan adanya program beasiswa ini diharapkan bisa membantu mewujudkan program Pemprov Jatim dalam upaya meningkatkan SDM Guru Madin.

“Semoga kesempatan ini betul-betul dimaksimalkan oleh para peserta”, harapnya.

Selain pihak Kampus Program Beasiswa ini juga disambut baik oleh banyak mahasiswa, salah satunya Muhammad Jazimudin salah satu peserta tes Beasiswa dari Randuagung.

Jazim mengungkapkan dirinya sangat senang bisa mengikuti seleksi beasiswa ini karena beasiswa tersebut akan sangat membantu baginya maupun bagi mahasiswa yang mendapatkannya.

Dia juga mengapresisasi program Pemprov Jatim mapun Program Kampus UNZAH Genggong yang sudah memberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi Beasiswa.

“Adanya program beasiswa ini sangat membantu kami yang notabene latar belakang kami adalah pengajar di lembaga pesantren” tutur Jazim.

Program Beasiswa Kampus UNZAH juga akan terus ditingkatkan setiap tahunya untuk membantu mahasiswa dalam menempuh pendidikannya. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*