Rektor UNZAH Memberikan Pembinaan di Yayasan Mirqotul Ulum Liprak Kulon Banyuanyar

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., memberikan pembinaan terkait Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Berkelanjutan Bagi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan di Yayasan Mirqotul Ulum Liprak Kulon, Banyuanyar, Probolinggo. Minggu (07/08/2022).

Kegiatan yang diikuti puluhan tenaga pendidik dan kependidikan itu bertujuan untuk pengembangan kelembagaan di Yayasan tersebut.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., menyampaikan. Sebagai organisasi pendidikan perlu menyelaraskan diri dengan gerak roda pembelajaran, kebutuhan dan tantangan dunia kerja di era transparansi terkini yang semakin kompleks.

Penyusunan Sistem Tata Kelola dalam organisasi Pendidikan tidak akan berhasil, apabila tidak didahului dengan penetapan visi, misi, dan rencana strategis.

Lebih lanjut beliau mengatakan, banyak unsur atau komponen lembaga yang harus dikonsolidasikan dan diberdayakan, agar mampu mengembangkan kualitas pelayanan secara terus menerus, untuk sukses mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Unsur-unsur strategis yang harus dikonsolidasikan, diberdayakan maupun ditingkatkan antara lain kualitas program lembaga, kualitas sumberdaya manusia, kualitas sarana prasarana, dan suasana yang mendukung.

Namun kehendak untuk dapat meningkatkan kualitas unsur-unsur tersebut, harus didukung dengan metode untuk merealisasikannya yaitu sistem tata kelola yang baik atau berkualitas.

“Makanya, tata kelola yang sedang kita bangun saat ini dengan metode yang digunakan untuk mendayagunakan seluruh potensi anak didik yang dimiliki secara optimal,” papar beliau dihadapan para Guru.

Oleh karena sebelum ditutup beliau menegaskan. Perlu adanya kerja keras secara terus menerus agar menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas di masa yang akan datang. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*