Pembekalan Magang, Mahasiswa I-TECH UNZAH Diminta Jaga Nama Baik Almamater

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Puluhan Mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Pendidikan Program Profesi 1 Tahun (I-Tech) Fakultas Tadris Umum (FTU) mengikuti pembekalan magang di gedung Aula FTU UNZAH. Minggu (17/07/2022)

Acara tersebut dihadiri oleh para Dosen antara lain, Mohammad Ichsan, M.Kom., Beny Yusman, M.Kom., Nuramin, M.Pd., Zainul, M.Pd dan Fery Ferdiyanto, M.Pd.

Menurut Moh. Fadel, M.Kom, selaku Ketua Prodi I-Tech mengatakan. Menempuh kegiatan Magang ini menjadi kewajiban bagi setiap mahasiswa I-Tech yang ingin lulus kuliah.

Sebelum melaksanakan kegiatan Magang, mahasiswa perlu mengikuti pembekalan dulu. Kegiatan pembekalan ini juga wajib sifatnya bagi semua mahasiswa yang akan terjung langsung ke lokasi.

“Dengan pembekalan ini mahasiswa akan memahami apa saja yang akan dilakukan selama dilokasi. Materi yang diberikan lengkap mulai dari persiapan mahasiswa menuju lokasi hingga pembuatan laporan akhir,” terangnya.

Ustad Fadel juga menambahkan, nantinya mahasiswa akan terbagi dalam beberapa kelompok dan dibimbing langsung oleh dosen pembimbing yang ditugaskan.

Selain itu melalui kegiatan Magang ini nantinya akan mengembangkan dan meningkatkan rasa empati dalam diri mahasiswa serta rasa kepedulian kepada masyarakat.

“Dengan tema Memanfaatkan Komputer/Internet untuk Pendidikan Berkelas Dunia, tujuan dari program Magang yaitu mendukung transformasi digital pemerintahan desa, memajukan pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan meningkatkan pariwisata serta potensi dari suatu desa,” tambahnya.

Selanjutnya Dekan FTU UNZAH Zainuddin M.Pd., menyampaikan bahwa program pembekalan ini akan menjadi kesempatan untuk memberikan motivasi bagi para mahasiswa sebelum menjalani Magang.

Menurut beliau, Magang ini merupakan salah satu kegiatan kampus yang cukup panjang dan letak pelaksanaanya diluar kampus sehingga dibutuhkan semangat dan kerja keras agar mahasiswa bisa menjalaninya dengan baik dan lancar.

Pembekalan kali ini lebih menekankan pada pelatihan dalam penggunaan media sosial, pembuatan peta digital, pembuatan website dan video profil desa, pemasaran produk atau potensi lembaga, instansi dalam membangun sistem yang sesuai dengan kebutuhan

“Terakhir pesan saya, jaga nama baik almamater tercinta kita”, pungkasnya untuk kemudian ditutup dengan Do’a oleh ustad amin. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*