Rektor UNZAH yang Juga Aktif Sebagai Wakil Ketua MUI Bidang Pendidikan Kabupaten Probolinggo Hadiri MUSDA

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Pendidikan Kabupaten Probolinggo menghadiri Musyawarah Daerah (MUSDA) di Pendopo Kecamatan Maron. Kamis (14/7/2022)

Rektor UNZAH Dr. Abdul Aziz wahab, M.Ag., pada kesempatan itu meminta  pengurus MUI harus memiliki pemahaman ilmu keagamaan yang mempuni dan bertindak sesuai keulamaannya selain itu juga memiliki nilai kebangsaan yang tinggi.

”Apa yang kita lakukan akan menjadi rujukan masyarakat dalam menghadapi permasalahan hidup. Sebab tidak semua yang kita pikirkan harus dikatakan, tapi sebelum dikatakan harus dipikirkan. Dan di tengah dinamika persoalan umat dan kebangsaan yang makin berkembang saat ini, maka tantangan untuk pengurus MUI berikutnya sangatlah berat makanya pengurus MUI itu tidak hanya memiliki ilmu keulamaan tetapi juga memiliki nilai kebangsaan yang tinggi,” kata Doktor Aziz

Lebih lanjut Doktor Aziz menyampaikan bahwa MUI adalah organisasi tertinggi di Indonesia karena disinilah tempat berkumpulnya seluruh organisasi masyarakat (Ormas) Islam yang diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan umat.

“MUI dan Pemerintah harus selalu menjadi mitra dalam mengimplementasikan tugas sebagai himayatul ummah (pelindung umat), khadimul ummah (pelayan umat) dan shodiqul hukumah (mitra pemerintah), yaitu menjadi bagian solusi dari seluruh masalah yang dihadapi umat. Ulama harus menjadi tempat penyelesai masalah” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*